Laman

Rabu, 24 Juni 2015

oleh-oleh khas pangkalanbun

oleh-oleh aksesoris dari Batu Kecubung. Batu kecubung adalah batu yang unik dan cantik. Di pulau Jawa jarang ditemukan batu seperti ini membuatnya identik dengan Kalimantan.

Di jalan Pangeran Antasari ada beberapa toko souvenir yang sudah terkenal menjual aksesoris batu kecubung ini. Sayang, antar toko tidak ada variasi produk alias akan dijumpai produk aksesoris yang mirip antar toko tersebut, harganya juga tak berbeda jauh. Kalau anda mau membeli pastikan berada di toko yang banyak menyimpan stok, karena dengan begitu anda akan dapat memili produk yang motifnya sesuai dengan yang anda inginkan.


Salah satu souvenir yang disukai oleh kaum hawa adalah gelang. Di toko-toko souvenir tersebut selalu dijumpai gelang-gelang dari batu kecubung yang indah dan menarik. Saya sendiri belum pernah beli, karena harganya menurut saya lumayan mahal yaitu sekitar 40 ribu sampai ratusan ribu. Saya waktu itu lebih memilih untuk membeli beberapa kaos yang harga sebahnya 35 ribu dan membeli kerajinan berbentuk jam yang terbuat dari batu Kalimantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar